Ingin Selamat Dari Fitnah Dajjal, Ini Caranya

Cahayatasbih.com - HIDUP di zaman yang terus kacau semacam kini ini menjadi tantangan tersendiri bagi umat Islam. Rasa khawatir bakal kedatangan Dajjal serta segala bentuk fitnahnya tak jarangkali menghantui hari-hari kita.

Sumber : Islampos.com
Meski demikian, ada tak sedikit upaya yang dapat kami perbuat supaya terhindar dari fitnah Dajjal. Salah satunya yaitu dengan membaca sepuluh ayat pertama surat Al-kahfi sebagaimana Abu Darda’ r.a. membicarakan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa hafal sepuluh ayat (pertama) surat Al-Kahfi, maka ia bakal terhindar dari fitnah (ujian) Dajjal.”
Laporkan iklan?

Dari An-Nawas ibn Sam’an r.a. juga diriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa di antara anda mengalami kedatangan Dajjal, maka hendaknya ia membaca ayat-ayat pertama surat Al-Kahfi.”

Dalam sepuluh ayat pertama surat Al-Kahfi ini dijelaskan bagaimana Allah SWT menyelamatkan para pemuda yang berada di gua dari penguasa zalim yang hendak meringkus mereka.

Ada juga pendapat yang berkata, bahwa sepuluh ayat ini mengandung keajaiban kisah para pemuda penghuni gua serta bagaimana mereka selamat.

Oleh sebab itu, setiap muslim hendaknya rutin mengingat serta hafal ayat-ayat tersebut menjelang pertemuan dengan Dajjal.



sumber : islampos.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Selamat Dari Fitnah Dajjal, Ini Caranya"

Post a Comment